spjnews.id | Kab. Bandung – Lisnawati Korban yang di duga dirugikan oleh PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) Baleendah Kabupaten Bandung datangi kantor PT. PLN di dampingi Bang Ana dari Anggota Garda Depan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Gadjah Putih, Senin (21/03/2022).
Menurut Lisnawati korban yang di duga dirugikan pihak PT. PLN Baleendah Kab. Bandung mengatakan jika dirinya keberatan atas petugas mitra kerja PT. PLN yakni Aat dari PT. Haryora Power yang telah menyegel Instalasi Listrik Rumah Tangga (ILRH) tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, dan petugas yang melakukan penyegelan di duga memanjat pagar rumah saya, karena pagarnya di gembok, itu yang sangat saya tidak terima atas perbuatan petugas tersebut.
“Padahal saya sudah membayar pada bulan November, Desember 2021 sampai Januari 2022, itu pembayarannya menurut saya tidak rasional, saya bayar Rp. 300.000,- lebih,” ujarnya.
Yang sangat tidak masuk akal lanjut Lisnawati, kenapa pembayarannya bisa sampai Rp. 300.000,- lebih, padahal rumah saya itu kosong dari bulan Desember 2021, dan hanya menyalakan lampu depan saja.
“Jadi kedatangan saya kesini dengan di dampingi Bang Ana dari DPP Gadjah Putih untuk mengadukan dan mempertanyakan permasalahan ini,” tutur Lisnawati.
Sementara itu, Dani selaku bagian Transaksi Energi dan Aji selaku Supervisor, PT. PLN Baleendah menanggapi aduan Lisnawati selaku Pelanggan PT. PLN, bahwa dari pihak PT. PLN akan merubah Instalasi Listrik Rumah Tangga yang terpasang di rumah milik Lisnawati, hanya membayar abudemen listrik saja.
“Jadi Pelanggan hanya membayar beban abudemen listrik saja,” tandasnya.
Sedangkan menurut Aat yang melakukan penyegelan Instalasi Listrik Rumah Tangga, yang terpasang di rumah milik Lisnawati menyangkal bahwa dirinya telah memanjat pagar.
“Akan tetapi, saya masuk lewat samping pintu pagar yang tidak terkunci,” katanya.
Danny selaku koordinator mewakili PT. Haryora Power sebagai mitra kerja PT. PLN, meminta maaf atas tindakan yang dilakukan petugasnya.”Saya minta maaf atas perbuatan atau tindakan yang dilakukan petugas saya,” tandasnya.
Sementara perwakilan dari DPP Gajah Putih, Bang Ana yang mendampingi Lisnawati mengucapkan terimakasih, baik kepada Pihak PT. PLN dan juga PT. Haryora Power selaku mitra kerja PT. PLN.”
Saya mewakili dari DPP Gadjah Putih mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT. PLN dan juga PT. Haryora Power selaku mitra kerja PT. PLN, karena sudah ada solusi dan jalan keluarnya terkait permasalahan ini,” imbuhnya
(Herbil/spjnews.id)
Untuk lebih jelasnya tonton videonya di Chanel YouTube spjnews.id. Part 1
Untuk lebih jelasnya tonton videonya di Chanel YouTube spjnews.id. Part 2
Untuk lebih jelasnya tonton videonya di Chanel YouTube spjnews.id. Part 3