Site icon spjnews.id

Baznas Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Garut dan BJB

spjnewsnet | GARUT– Pemerintah Daerah Kabupaten Garut melalui Sekertaris Daerah ( Sekda ) Garut melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Garut, Dirut BJB dengan Kepala Baznas Rd H Aas Kosasih.

MoU terkait kerjasama setoran pemotongan langsung zakat profesi ( payroll system ) bagi pegawai Pemkab Garut oleh Baznas, Penandatanganan MoU disaksikan Bupati Garut Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman, di lapangan Setda Garut, Senin 20 Mei 2019.

Usai acara Ketua Baznas Aas Kosasih menyampaikan kepada sejumlah media, ” dengan kerjasama ini akan meringankan tugas Baznas dalam mengumpulkan Zakat profesi.

“ Sebelum ada kerjasama ini, per bulan kami hanya dapat mengumpulkan sebesar Rp 300-400 juta saja. Insya Allah setelah ini, awal bulan juli kita akan mampu mengumpulkan zakat lebih banyak lagi, antara Rp.1 – 2,5 miliar per bulan,” kata Aas Kosasih.

Masih kata Aas, dengan banyaknya zakat yang terkunpul, maka akan lebih besar peluang membeeikan bantuan kepada masyarakat dalam hal percepatan penanggulangan kemiskinan, Payrool System ini baru dilaksanakan di kabupaten Garut.

” Sebetulnya MoU payrool sistem ini baru ada di Garut, mudah mudahan ini menjadikan contoh bagi baznas baznas yang ada di Indonesia. Dan ini juga tidak serta merta langsung berjalan, selama tiga bulan prosesnya,” pungkasnya

Sementara Bupati Garut berharap, melalui kerjasama ini dapat membantu program kemiskinan yang saat ini menjadi salah satu program Pemkab Garut menuju Garut Maju. (Az’veN/spjnews)
Editor : Ikmal David Fermana

Exit mobile version